Gambar Ini Bukan Editan! Seram Banyak Kabut Hijau

Di Amerika Serikat, tepatnya di kota Durham, North Carolina terdapat fenomena aneh yang menyebabkan heran para warga setempat.
pollen

Orang-orang nyebut ini sih "Pollenpocalypse" atau suatu momen menyeramkan di mana penglihatan tertutupi awan serta kabut hijau.

Kenapa bisa terjadi sih? Serbuk sari atau yang diambil dari kata bahasa inggris pollen adalah penyebab dari semua ini.

Jadi gini, serbuk sari dari pohon-pohon/tumbuhan-tumbuhan yang ada di kota Durham itu intensitasnya sangat banyak, makanya pada hari itu, Senin lalu tanggal 8 hingga 9 menurut weather.com terdapat banyak serbuk sari pohon yang bahkan mencapai 2500 serbuk per meter kubik.

Gila banget kan, ini penduduknya bisa bersin semua kalau punya alergi sama serbuk. Banyak lho kasus orang yang alergi sama serbuk pohon, bahkan di Jepang sampe punya sebutan "kafunsho" atau penyakit serbuk sari yang bisa bikin bersin, gatel, dll.

Serbuk sari pohon itu apa sih? singkatnya alat reproduksi yang berupa butiran sekecil debu, ada yang gede juga sih. Ya sederhananya gitu.

Kenapa kok di kota ini banyak banget serbuk sarinya? Peneliti menyatakan bahwa hal ini kemungkinan didasari dari 'climate change' atau perubahan iklim karena perubahan iklim membuat pohon-pohon di daerah ini lebih 'hangat.'
-Stellarix

Komentar