Kenakalan Kucing Oranye Berdasarkan Penelitian

Dalam Journal of Applied Animal Welfare Science dijelaskan bahwa kucing domestik  (felis catus) berwarna oranye dan berwarna putih lebih dominan untuk mempunyai sifat yang agresif dalam artian kucingnya itu nakal.

Ya, kita sangat sering mendengar kenakalan 'kucing oren' tetapi biarpun begitu kucing domestik ini tetap menggemaskan dengan aksinya yang terkesan lucu.

Tapi jangan generalisir bahwa setiap kucing oren bakal nakal, karena ga semuanya kok, ehe. Admin pernah merawat kucing oren dan dia sangat baik sekali sikapnya, tidak pernah mengecewakan intinya.

Oleh karena itulah dijelaskan dalam jurnal tersebut bahwa sifat agresif dari felis catus (kucing) dibawa dari lingkungan sekitar kucing dan cara ia dirawat sejak kecilnya.

Makanan juga mempengaruhi karena malnutrisi (kekurangan nutrisi) bisa berakibat pada sifat kucing yang mulai menunjukkan tanda agresif.

Kalau ingin menjadikan kucing oren sebagai 'kucing yang baik' lebih baik merawatnya dari kecil dengan lingkungan sekitar kucing yang perilakunya pasif.

Komentar