Hiu Putih Besar Ditemukan Ngacir Ketemu Paus Pembunuh

Parah deh, ini lucu banget. Great White Shark yang katanya 'galak' itu ternyata langsung ngacir kalau ketemu Orca (paus pembunuh).

Menurut ekologis laut Salvador Jorgensen, "ketika hiu putih besar bertemu dengan paus pembunuh di daerah perburuannya, sang hiu akan langsung minggat dan tidak akan pernah kembali lagi hingga setahun lamanya."

hiu putih besar


Hiu Putih Besar atau dikenal dengan Carcharodon Carcharias menurut ahli biologi laut Scot Anderson akan selalu dimangsa oleh Paus Pembunuh (Orcinus Orca).

Jadi ternyata Paus Pembunuh ini adalah "tukang bully" di seluruh samudra, bahkan ditemukan bahwa paus pembunuh suka ngejailin paus biru, tapi ga dimakan sama dia, cuma untuk kesenangan biar paus biru ketakutan.

Hal ini menunjukkan bahwa rantai makanan tidak selalu linier, jadi ya kalau great white shark ada tingkat 4, berarti tidak selalu sejalan dengan rantai makanan karena bakal ada lagi yang mangsa si hiu putih ini.

Walaupun hiu putih besar ukurannya, tapi mentalnya ciut kalo udah ketemu paus pembunuh, cup cup kasian ya.

https://www.sciencealert.com/there-is-one-ocean-creature-that-makes-the-fearsome-great-white-shark-turn-tail?perpetual=yes&limitstart=1
https://www.theguardian.com/science/blog/2017/nov/16/orca-whales-vs-great-white-sharks-in-a-battle-of-the-apex-predators-who-wins
https://newsroom.montereybayaquarium.org/press/study-finds-white-sharks-flee-feeding-areas-when-orcas-present

-Stellarix

Komentar