Ingin Sukses Kelola Startup? Lakukan 7 Dosa Besar Ini

Jadi, kalau mau sukses bikin startup, pastikan kamu mengaplikasikan 7 dosa besar manusia ya, entah dalam sistem penerapannya maupun prospek pekerjaannya.

startup


Oh iya untuk studi tentang indonesia paling malas jalan kaki sedunia, ini linknya: https://cs.stanford.edu/people/jure/pubs/activity-inequality-nature17.pdf

Misalnya contoh lain lagi dalam dosa besar manusia adalah Keserakahan, jadi banyak banget nih entrepreneur yang pengen ngambil banyak task, kaya multitasking gitu banyak hal, mau ngambil semua bidang. Tapi harus dicatat: Kalo ga penting, gausah dilakukan.

Lalu ada nafsu, soal ini memang ada banyak pandangan, tapi menurut admin sendiri, ada beberapa "atasan" startup yang menggunakan kekuasaannya untuk melakukan hal yang tidak pada rekan bisnisnya. Atau, nafsu untuk menghalalkan segala cara agar nilai valuasi bisa naik drastis, tingkat penjualan meningkat, dll. Harus dicatat: Jangan nafsu sama ambisi.

Kemalasan seperti misalnya, ada beberapa entrepreneur yang memang tidak totalitas, artinya bukan berarti mereka pada malas namun hanya untuk hal yang tidak esensial. Bisa juga seperti dalam penerapan kerjanya, misalnya di Indonesia banyak yang malas jalan kaki, maka hadirlah ride-hailing apps.

Lalu ada Pride atau Kebanggaan, kebanyakan mereka para wirausaha merasa diri mereka spesial, selama mengarah pada hal yang baik, maka hal tersebut wajar saja.

Sumber:
https://medium.com/startupsco/the-7-deadly-startup-sins-4796ee3e6ad0
https://www.joyancepartners.com/blog/2017/12/20/the-seven-deadly-startup-sins

Komentar