Kanker Bisa Disembuhkan Menurut Penelitian Terbaru

Harapan baru bagi umat manusia :'') semoga bisa menjadi terapi kanker yang efektif.

By the way, kanker ga bisa disembuhkan lho, hanya bisa diobati. Tetapi diobati ini walaupun statusnya tidak ganas, bakal ada kemungkinan mendapatkan kanker lagi. DAN menyeramkannya ada beberapa kanker yang ga bisa disembuhkan sekaligus ga bisa diobati, hanya bisa mengurangi rasa sakitnya aja.

kanker

Nah para peneliti dari Gunung Sinai di New York mengembangkan teknik 'imunisasi' yang menginjeksi tumor dengan berbagai macam stimulan ke tubuh penderita kanker lymphoma. (kanker darah).

Nah, setelah diteliti ditemukan bahwa stimulan tersebut memberikan sinyal/berinteraksi dengan sistem imun tubuh T-Cell untuk menyerang tumor ini. Dalam dunia kedokteran, metode pengobatan ini disebut vaksinasi secara in situ.

Dalam jurnalnya, memberikan sinyal kepada sistem imun tubuh untuk menyerang kanker dengan stimulan dari tumor ini masuk akal.

Tapi ingat ya, kalau dalam praktiknya, sebenernya itu sel imun tubuh sangat sulit mengenali mana yang sel kanker mana yang bukan.

Jadi mekanismenya itu nanti si tumor ini bakal menciptakan "titik blokade". Kalau dalam tubuh kita, sistem imun tubuh kita bakal nganggep kalau tumor yang masuk itu hanya sel biasa jadi ga mengganggu bisnis sistem imun. "cepat minggir dari urusan kami (T-cell) dan terima kasih."

Nah, titik blokade yang masuk itu bakal merangsang sistem imun agar menganggap bahwa sel kanker itu JAHAT. Akhirnya sistem imun ngebunuh mereka semua deh.

Soalnya aneh aja, sistem imun kok ga mengenali sel kanker dan menganggapnya jahat sih? Padahal penderita kanker itu sakit, huh dasar sistem imun, kerjanya males-malesan hehe.

Tapi tetap saja, sistem imun itu PRAJURIT di tubuh kita.

https://www.medicalnewstoday.com/articles/324936.php
https://www.webmd.com/cancer/news/20190409/new-cancer-vaccine-attacks-tumors-from-within#2
https://www.sciencealert.com/researchers-turn-tumours-into-self-destructive-vaccine-factories-of-doom

-Stellarix

Komentar