Kenapa Kita Harus Belajar Bahasa Jerman? Inilah 5 Alasannya

Seperti yang kita tahu, bahwa Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang harus kita kuasai, seperti dikutip dari website Eduversity.co.id.

Walaupun Bahasa Inggris bukan bahasa induk, tetapi apabila kalian sedang keluar negeri, bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang bisa kalian gunakan untuk berkomunikasi di luar sana.

Tetapi, kalau kalian sedang menetap di suatu negara untuk keperluan sekolah atau kerja mau tidak mau kalian harus menguasai bahasa negara tersebut.

Karena dalam percakapan sehari – hari kalian akan menggunakan percakapan di wilayah tersebut, misalnya saja di negara Jerman.

Negara yang satu ini bukan hanya menjadi negara yang diminati oleh wisatawan asing untuk berlibur, tetapi negara ini terkenal dengan pendidikan yang bagus. Banyak sekali orang dari seluruh dunia memilih Jerman untuk melanjutkan studi mereka, termasuk warga Indonesia.

Negara Jerman terkenal dengan pendidikan terbaik di bidang Teknik. Bahkan Almarhum Bapak B.J. Habibie memilih Jerman untuk melanjutkan pendidikannya.

Beberapa alasan kenapa kalian seharusnya Belajar Bahasa Jerman

Merupakan Bahasa Umum untuk Wilayah Eropa

Bahasa Jerman merupakan bahasa utama untuk wilayah Eropa. Negara Uni Eropa seperti Swiss, Austria, Belgia, Luksemburg menggunakan Bahasa Jerman sebagai bahasa nasional mereka. Dengan Belajar Bahasa Jerman kalian tidak hanya memahami bahasa sehari – harinya saja, melainkan juga kebudayaan dari tiap – tiap negara.

Literatur Ilmiah Banyak yang Menggunakan Bahasa Jerman

Selain bahasa Inggris, ternyata bahasa Jerman merupakan bahasa kedua yang banyak digunakan untuk literatur ilmiah.

Selain itu, dalam publikasi ilmiah bahasa Jerman merupakan bahasa ketiga yang paling banyak digunakan setelah bahasa Inggris dan bahasa Cina.

Dengan begitu, Belajar Bahasa Jerman membuat kalian lebih mudah dalam menambah ilmu pengetahuan.

Membuka Kesempatan Untuk Kalian yang Ingin Memperoleh Beasiswa ke Jerman

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa Jerman menjadi tujuan yang paling diminati untuk melanjutkan pendidikan.

Di Indonesia, banyak sekali beasiswa yang ditawarkan bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikan ke Jerman.

Tetapi, bukan hanya Bahasa Inggris yang menjadi syarat utama untuk bisa melanjutkan pendidikan disana, tetapi kemampuan berbahasa Jerman juga menjadi salah satu aspek penilaian.

Oleh sebab itu, jika kalian berminat untuk memperoleh beasiswa disana kalian harus Belajar Bahasa Jerman.

Memudahkan Komunikasi Saat Travelling

Selain diminati dari segi pendidikan, Jerman tidak kalah menarik sebagai destinasi liburan kalian. Eropa memang banyak memiliki tempat bersejarah, tempat wisata yang indah, dan kuliner yang enak.

Kalau kalian berencana untuk berlibur ke Eropa, tidak ada salahnya kalian Belajar Bahasa Jerman sebelum pergi berlibur.

Karena Bahasa Jerman tidak hanya digunakan di Jerman saja melainkan beberapa negara di Eropa menjadikan

Bahasa Jerman mereka sebagai bahasa pokok. Kalian akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan warga sekitar untuk menanyakan lokasi atau tawar – menawar dalam berbelanja.

Kalian juga tidak akan kebingungan untuk memahami petunjuk –  petunjuk yang ada disana.

Dan salah satu rekomendasi tempat kursus bahasa Jerman di Jakarta ada di Eduversity.

Menambah Kemampuan Bahasa Asing

Kalian yang memang belum ada rencana untuk melanjutkan studi ke Jerman atau belum ada kesempatan untuk liburan ke Eropa tidak ada salahnya untuk belajar bahasa Jerman.

Karena dengan mempelajari bahasa Jerman kalian bisa menambah kemampuan bahasa asing kalian. Hal ini sangat menyenangkan bagi kalian yang sangat menyukai belajar hal – hal yang baru.

Bagi kalian yang berminat untuk mempelajari bahasa Jerman semoga penjelasan di atas membuat kalian makin semangat untuk Belajar Bahasa Jerman. Belajar tidak harus menunggu alasan mengapa kita perlu untuk mengetahui hal tersebut, jadikanlah belajar sebagai kebutuhan.