Presiden Jokowi Mengumumkan Dua WNI Positif Virus Corona di Indonesia

Hal yang mengejutkan datang dari kabar tanah air di mana Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa ada dua Warga Negara Indonesia positif Covid-19.

virus corona di Indonesia
ilustrasi virus corona

Presiden Joko Widodo tidak menyampaikan di mana kedua pasien tersebut bertempat tinggal, namun beberapa sumber mengatakan bahwa mereka, seorang ibu dan anak tinggal di Depok.

Saat ini, kedua orang tersebut sedang dirawat di RSPI Prof Dr. Sulianti Saroso di Jakarta.

Sekali lagi hal ini mengejutkan bangsa dan negara karena banyak sekali warga ignoran Indonesia yang menganggap bahwa Corona bukanlah tandingan WNI.

Hingga membanggakan kekuatan fisik dan iklim tropis, padahal tidak ada hubungannya sama sekali.

Badan Kesehatan Dunia pun menyatakan bahwa virus korona ini dapat mengenai siapa saja dan negara mana saja, apalagi Indonesia sudah dikepung oleh Malaysia, Singapura, dan Australia yang sudah terkena Corona lebih dulu.

Jadi, ini adalah suatu tamparan keras bagi warga ignoran Indonesia. Kebanyakan dari mereka apabila sakit, pasti tidak langsung dilarikan ke rumah sakit, padahal bisa saja itu virusnya.

Namun, karena 'ignoran'nya warga Indonesia, mungkin bisa saja ada superspreader seperti di Korea Selatan hingga terjadi pembludakan virus corona.

Sebelumnya: Mengapa Indonesia Belum Terkena Virus Corona?

Dua warga negara Indonesia (WNI) sempat berkontak langsung dengan warga negara Jepang yang positif covid-19.

Ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia. Dicek di sana ternyata positif Corona. Tim di Indonesia langsung menelusuri," kata Presiden Jokowi.

Untuk umur dua WNI ini diketahui seorang ibu berusia 64 tahun dan putrinya berumur 31 tahun.

Laporan ini kata Presiden Jokowi didapat dari Menteri Kesehatan RI, Terawan.

Komentar