fbpx

Kenali Jenis-Jenis Kubah Masjid yang Umum Dipakai

Jual kubah masjid salah satu usaha yang tersedia banyak sekarang ini. Pasalnya, usaha tersebut tidak hanya sebagai tempat mengais rezeki, namun juga bisa menjadi ladang amal.

Kubah Masjid merupakan salah satu wujud perkembangan teknologi arsitektur dari masa ke masa. Penutup bangunan masjid tersebut mulai digunakan pada bangunan masjid di sebagian Negeri semenjak Qubbat, ASsakhrah berdiri di Yerussalem.

Model kubah zaman dulu masih terlihat simple serta strukturnya separuh lingkaran atau elips menjadi dasarnya. Bahkan model tersebut memiliki sisi kurva ke atas mengarah satu titik pusat. Mengenai hasilnya pembuatan kubah masjid supaya terlihat sempurna, bahan dan desainnya harus selaras dengan arsitektur bangunan.

Jenis-Jenis Kubah di Tempat Jual Kubah Masjid

Seringkali kubah masjid menjadi ciri khas dari bangunan masjid tertentu. Contohnya saja kubah Masjid Agung di Kota Aceh sudah pasti berbeda dengan kubah Masjid Agung yang berada di Jawa. Berikut ini jenis-jenis kubah masjid yang biasa digunakan di Indonesia serta terjual di pasaran.

RajaBackLink.com

Kubah Beton

Jenis yang pertama yaitu kubah masjid dari beton. Kubah tersebut merupakan yang populer mempunyai kekuatan terbaik. Pemakaian kubah beton kerap kali diberi sentuhan motif tertentu maka membuat kubah masjid dari beton tampak lebih menarik.

Jika menggunakan jenis kubah beton, maka kubah tersebut sangat berat serta untuk proses pembangunannya memerlukan tenaga ekstra. Terlebih lagi untuk biayanya juga terbilang besar.

Kubah Stainless

Model kubah stainless tentunya membuat masyarakat tidak merasa asing lagi. Hal itu dikarenakan kubah stainless merupakan salah satu desain yang kerap kali digunakan karena memiliki bobot yang ringan serta harga jual kubah terjangkau.

Keuntungan lainnya ketika masjid memakai kubah jenis tersebut yaitu ketahanan yang baik dari karat, serta mempunyai daya tarik sendiri sebab bahannya akan tampak mengkilat. Penggunaan kubah dengan bahan stainless juga banyak dipakai untuk mushola atau masjid berukuran kecil. Oleh karena itu, jenis kubah stainless mudah Anda temui di tempat jual kubah masjid.

Kubah Enamel

Kubah masjid enamel memiliki kelebihan berat kubah yang ringan. Walaupun kubah tersebut tampak kokoh serta berat. Jenis kubah tersebut juga memiliki ketajaman warna yang bagus maka membuat permukaannya menjadi tampak menarik. Potensi kebocorannya cenderung lebih kecil daripada bahan lainnya serta mudah untuk diperbaiki.

Kubah Galvalum

Jual kubah masjid juga menawarkan jenis kubah galvalum. Jenis kubah tersebut merupakan salah satu kubah yang mempunyai desain banyak dipakai sekarang ini.

Galvalum menjadi bahan yang memiliki ketahanan dari panas serta mempunyai daya rekat yang baik sehingga tidak mudah rusak. Adapun kelebihan lainnya, kubah masjid yang berbahan galvalum dinyatakan menjadi kubah anti karat serta cocok untuk wilayah Indonesia dengan iklim tropis.

Harga Jual Kubah

Dari semua jenis kubah yang ditawarkan di atas, masing-masing jenis mempunyai harga jual kubah yang berbeda. Adapun harga kubah masjid jenis enamel yang mempunyai harga sekitar Rp1. 300.000 sampai Rp2.500.000 per meter perseginya.

Tentunya hal itu akan membuat biaya pembangunannya dihitung sesuai luas kubah yang memakai rumus lingkaran. Nah, Anda bisa memilih kubah masjid sesuai dengan bentuk bangunan serta biaya yang disediakan untuk pembangunan. Jika biaya pembangunan memadai, maka bisa memilih jenis kubah masjid dengan kualitas terbaik yaitu kubah beton.

Terdapat salah satu tempat jual kubah masjid yang terpercaya dalam menyediakan kubah masjid. dengan kualitas terbaik. Harganya juga terjangkau dengan biaya pembangunan. Tempat tersebut yaitu QOOBAH. Anda dapat memilih kubah sesuai dengan kebutuhan. Jika pembangunan mushola atau masjid dengan ukuran kecil maka Anda bisa memilih kubah masjid enamel. Sementara untuk masjid terkesan mewah bisa menggunakan kubah masjid stainless. QOOBAH bisa menjadi sahabat Anda dalam pembangunan masjid. Informasi lebih lanjutnya bias mengunjungi website resminya.