jepang miskin

Apakah di Jepang Ada Warga yang Miskin (Gelandangan)?

Suatu hari saya iseng menanyakan ini dalam pikiran, “apakah Jepang mempunyai warga yang miskin?” karena seperti yang kita ketahui bahwa Jepang ini salah satu negara maju bahkan terbesar ketiga di dunia setelah AS dan China.

Tapi ketika mengunjungi forum Quora, saya menemukan suatu jawaban yang menarik, hal ini tentu akan menjawab pertanyaan yang ada dalam benak saya.

Ternyata Jepang mempunyai warga yang miskin dan mereka biasanya berkeliaran di sekitar Stasiun Shinjuku, Tokyo. Tidak hanya itu sih, sikap mereka dalam hidup cenderung nomaden, sering berpindah tempat. Kenapa? Kamu akan tahu alasannya nanti.

Pemerintah Jepang mempunyai cara yang unik untuk memberantas mereka yang ‘tidak punya rumah’ alias gelandangan, yaitu dengan cara menempatkan objek di area rawan ditinggali oleh gelandangan. Berikut ini fotonya.

Apakah di Jepang Ada Warga yang Miskin (Gelandangan)?
Naro tempat duduk asal-asalan biar ga ada gelandangan

Jadi ya begitu cara kreatifnya, saya sendiri pun tidak tahu itu objek apa, tapi yang jelas adalah ketika ada objek tersebut tentunya mereka yang ‘tidak punya rumah’ tidak akan bisa tidur di situ.

Pemerintah Jepang memang terlalu ketat, mereka tidak mengizinkan warga yang miskin ini untuk berkeliaran di sekitaran area turis, makanya sering dilakukan pembersihan oleh petugas.

Nah, cuma ada memang basecamp bagi para gelandangan ini di sekitaran Stasiun Shinjuku, mereka membangun rumah sendiri menggunakan kotak kardus.

Apakah di Jepang Ada Warga yang Miskin (Gelandangan)?
Elang
Penulis konten dengan memerhatikan strategi produksi konten agar tercapai tujuan SEO dan memberikan manfaat kepada pembaca dengan bacaan seringkas mungkin.