hewan terpanjang di dunia di pesisir australia

Hewan Terpanjang di Dunia Ditemukan di Pesisir Australia

Penjelajah bawah laut menemukan siphonophore sepanjang 45 meter—hewan yang seperti dawai, mirip karang, dan terbentuk dari gabungan makhluk kecil—tinggal di ngarai kapal selam dekat pesisir Australia. Mungkin jadi hewan terpajnjang yang pernah mereka temui, katanya.

hewan terpanjang di dunia di pesisir australia

Setiap individual siphonophore terbentuk dari berbagai macam hewan kecil yang disebut zooids, yang hidupnya selalu terkoneksi dengan koloni lebih besar. Zooids terbentuk secara aseksual, setiap individunya melakukan fungsi ke bagian tubuh yang lebih besar dari siphonophore.

Baca juga: Perspektif: Alam Semesta 100 Miliar Tahun yang Akan Datang

Para peneliti menemukan dan mencatat mengenai siphonophore ini yang letak keberadaannya saat ini diketahui di Ngarai Ningaloo Australia.

Para peneliti menggunakan remotely operated vehicle (ROV) yang disebut ROV SuBastian untuk mengeksplorasi dan mengambil sampel dari lautan dalam yang belum pernah diinvestigasi sebelumnya, menurut temuan tim dalam pernyataannya.

Di bulan maret, peneliti menggunakan ROV yang sama dan menemukan kebun serta kuburan di dalam terumbu karang dalam tiga ngarai kapal selam di Australia Selatan, hasil laporan LiveScience.

Selama perjalanan terbarunya di Australia bagian barat, peneliti juga menemukan koloni besar dari spons dan spesies lainnya. Mereka juga menemukan salah satu hewan terpanjang dari siphonophore raksasa genus Apolemia.

Elang
Penulis konten dengan memerhatikan strategi produksi konten agar tercapai tujuan SEO dan memberikan manfaat kepada pembaca dengan bacaan seringkas mungkin.