Bagaimana Jika Semua Es di Bumi ini Meleleh?

Kita semua mengetahui bahwa akibat dari perubahan iklim, es di bumi mulai meleleh/mencair, tapi apa yang akan terjadi apabila semua es di bumi habis?
bagaimana apabila semua es di seluruh dunia mencair

Apa Yang Akan Terjadi Jika Semua Es Meleleh – Ancaman seputar pemanasan global itu nyata, meski perdebatan masih berlanjut mengenai bagaimana cara terbaik membuat masyarakat sadar akan bahaya tersebut. Bagaimana jika semua es di Bumi meleleh?

apa yang terjadi apabila es di seluruh dunia bumi mencair

Planet ini akan berubah drastis, jelas. Dari Houston ke Istanbul, Los Angeles sampai Berlin, kota-kota di seluruh dunia akan tenggelam. Titik panas global saat ini seperti Qatar akan hilang dari peta, tapi itu tidak berarti masalah akan berakhir.

Baca juga: Apakah Ada Kehidupan di Luar Bumi?

Sebagian besar penduduk Bumi akan membutuhkan relokasi, jutaan pengungsi. Perekonomian daerah-daerah yang tidak terkena dampak langsung oleh pasang surut ini tetap akan terkena dampak lain yaitu pertambahan populasi baru.

Meskipun sangat tidak mungkin semua es di Bumi akan mencair akibat pemanasan global, sebagian besar mungkin terjadi, bahkan dalam skenario terbaik sekalipun. Selain itu, ada panas ekstrem dan awan asap pembunuh yang menunggu untuk ditangani, seperti di Eropa dan Tiongkok yang sudah terjadi disana.

Bagaimana Pencegahan Terjadinya Es Meleleh atau Global Warming?

Untuk mencegah hal tersebut terjadi kita harus menjaga Bumi (Tempat Tinggal Manusia). Stop Menebang dan Ganti Menanam, dengan cara tersebut kita juga sudah ikut andil dalam pelestarian Bumi.

Hal lain yang dapat kita lakukan adalah Mengurangi Penggunaan Rumah Kaca. Adanya  Rumah Kaca dapat membuat kita lebih panas karena cahaya matahari yang datang ke bumi akan dipantulkan lagi dan akibat nya kita merasa lebih panas.

Baca juga: Lapisan Ozon Bumi Sedang Memulihkan Diri, Kabar Baik!

Mengurangi Penggunaan AC (Air Conditioner). Yup sekarang sekarang ini banyak sekali merek merek/brand AC yang fungsi nya sebagai pendingin ruangan. menyalakan pendingin ruangan atau AC yang berlebihan akan merusak Ozon/Lapisan Atmosfer yang melindungi bumi ini dari sinar ultraviolet.

Setelah membaca bahaya yang terjadi jika semua es di bumi ini meleleh marilah kita merenung dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang telah terjadi yang bisa menyebabkan pemanasan global.

Pesan dari penulis adalah Marilah Kita Jaga Bumi yang kita jadikan tempat tinggal ini, sayangi dan rawat planet yang indah ini. Sekian artikel Apa Yang Akan Terjadi Jika Semua Es Meleleh? dan Bagaimana Pencegahan Hal Tersebut? Semoga Bermanfaat untuk kita semua.