membaca buku sebelum tenggelam dalam pikiran

Membaca Buku Menjauhkanmu dari Berbagai Penyakit

Frasa yang cukup aneh bila dilihat, mengapa bisa membaca buku dapat memperpanjang umur kita? Apakah ada sesuatu terkait interkoneksi dengan otak? Oke mari kita bahas artikel kali ini.

Beberapa orang hobi bermain game tapi ada juga orang yang hobi membaca buku atau lebih sering dikenal sebagai kutu buku. Tapi, menjadi kutu buku ternyata banyak manfaatnya

Salah satu manfaat menjadi kutu buku adalah memperpanjang umur kehidupan kita. Apakah bisa terjadi demikian? Menurut kamu logis gak sih? Ternyata memang hal ini benar adanya bahwa membaca buku dapat memperpanjang umur dan menjauhkan dari penyakit neurologis.

membaca buku menjauhkan penyakit agar cerdas
Bacalah bukumu sebelum mereka tenggelam

Membaca Sehari Dapat Menjauhkanmu dari Dokter

Banyak orang yang sungguh malas untuk membaca, karena mempunyai perspektif bahwa membaca membosankan dan tidak selalu berguna.

Tetapi pada kenyataannya, dengan membaca apapun itu mulai dari majalah, media, buku dan lain-lain dapat menjauhkanmu dari dokter dengan cara menambah umur.

Studi ini telah dipublikasikan oleh Health and Retirement Study yang menyatakan bahwa orang tua yang membaca sehari 30 menit dapat memperpanjang umurnya hingga 23 bulan. Hampir 2 tahun.

Tentu saja studi ini sangat lama untuk diteliti karena yang dijadikan acuan adalah umur manusia itu sendiri dan faktor seringnya membaca buku, dsb.

Tetapi dari studi ini kita juga dapat mengetahui bahwa orang yang sering membaca tidak hanya berumur panjang, melainkan ada faktor lain yang menguntungkan bagi pembaca.

Pembaca buku, diimplementasikan sebagai seorang yang tidak mudah stress, lebih beredukasi, banyak pengalaman atau sharing pengalaman dan tentunya lebih kaya raya.

Kebanyakan dari mereka menurut studi ini adalah wanita tentunya.

Studi ini telah dikaji namun badan Health and Retirement Study tidak mengatakan dengan pasti apa yang menjadi penyebabnya.

Tapi para peneliti mengungkapkan bahwa dengan membaca artinya dapat menenangkan otak dan meregenerasi sel otak (neuron).

Khususnya bagi mereka yang membaca lebih dalam, artinya membaca tidak hanya sekedar membaca buku, melainkan berimajinasi dan mengembangkan konsep serta meluaskan pikiran ke dalam apa yang telah dibaca.

Cukup sekian untuk artikel pada kali ini, saya harap dapat bermanfaat mengenai membaca dapat memperpanjang umur kita, jangan lupa untuk keep questioning.

Elang
Penulis konten dengan memerhatikan strategi produksi konten agar tercapai tujuan SEO dan memberikan manfaat kepada pembaca dengan bacaan seringkas mungkin.