Tips Hidup Sehat Untuk Promil Sangat Mudah Dijalankan

5 Tips Hidup Sehat Untuk Promil Sangat Mudah Dijalankan Agar Cepat Hamil!

Kebahagian rasanya tidak lengkap, jika kehadiran buah hati ternyata belum diberikan amanahnya untuk kita. Pada beberapa kasus memang amanah yang sangat indah itu mudah sekali datang, tapi untuk beberapa kasus lainya tidak semudah itu.
Kebahagian rasanya tidak lengkap, jika kehadiran buah hati ternyata belum diberikan amanahnya untuk kita. Pada beberapa kasus memang amanah yang sangat indah itu mudah sekali datang, tapi untuk beberapa kasus lainya tidak semudah itu.

Tips Hidup Sehat Untuk Promil, kebahagian rasanya tidak lengkap, jika kehadiran buah hati  ternyata belum diberikan amanahnya untuk kita. Pada beberapa kasus memang amanah yang sangat indah itu mudah sekali datang, tapi untuk beberapa kasus lainya tidak semudah itu. Beberapa hal mungkin saja menjadi penyebab terlambatnya kehamilan, seperti :

Stress, Semakin banyak yang di fikirkan, semakin buruk kondisi tubuh kita, Jadi cobalah untuk tetap tenang dan terus mencari solusinya

Kurang tidur, Insomnia bagi kita sebagai seorang istri akan sangat terasa, penyebabnya mungkin karena tuntunan agar segera hamil. Kurang tidur juga akibat dari stress yang kita rasakan, jadi usahakan untuk tetap tenang.

Berat badan, Kita sebagai ibu muda cendurung tidak memperhatikan berat badan ketika sudah menikah, entah itu terlalu kurus atau terlalu gemuk. Kedua hal tersebut dapat menggangu program hamil yang sedang dijalankan. Disarankan untuk tetap menjaga berat badan ideal agar kondisi tubuh segera membaik dan mendapatkan buah hati dengan segera, Beberapa penyebab diatas, sebenarnya hanya penyebab umum saja. Masih banyak lagi penyebab kenapa pasangan suami istri susah mendapatkan keturunan.

Sebelum melanjutkan pembahasanya, mungkin kamu tertarik untuk membaca artikel saya yang lainnya disini.

5 Tips Hidup Sehat Untuk Promil Sangat Mudah Dijalankan

Tips Hidup Sehat Untuk Promil Sangat Mudah Dijalankan

Pola Hidup Sehat

Lalu bagaimana caranya menjalankan Tips Hidup Sehat Untuk Promil ini? Cara agar bisa cepat hamil tapi juga tetap sehat! Caranya yang paling mudah untuk mendapatkan keturunan adalah dengan menjaga pola hidup sehat. Dengan menjalankan beberapa hal berikut ini :

Olahraga secara teratur

Pada beberapa penelitian yang pernah di lakukan, olahraga secara teratur dapat memiliki peluag untuk hamil. Penelitian ini bedasarkan pada hasil bahwa perempuan yang aktif akan lebih mudah hamil di bandingkan mereka yang kurang beraktifitas.

Menjaga kualitas istirahat

Tidur adalah cara yang paling nikmat untuk dijalankan, selain untuk menjaga kesehatan aktifitas tidur yang baik juga dapat menurunkan tingkat strees. Dimana stress dapat membuat perempuan sulit untuk mendapatkan keturunan. Luangkan waktu yang cukup untuk beristirahat yah!

Jauhi Rokok, Alkohol dan Narkoba

Penyebab utama perempuan telat mendapatkan kehamilan adalah ini, Rokok, Alkohol dan Narkoba. Karena hal-hal haram diatas di yakini dapat menggangu dan mempeburuk tingkat kesuburan perempuan.  Jadi jangan pernah dekati apalagi mencoba hal buruk ini yah!

Lakukan diet sehat

Unutk mendapatkan momongan dengan cepat, kita perlu diet sehat. Dimana diet sehat ini akan membuat kita memiliki ukuran badan yang ideal. Ukuran badan atau tubuh kita berpengaruh besar loh! Jika tubuh kita terlalu gemuk, kemungkinan besar untuk mendapatkan momongan menjadi sangat kecil, karena  Menurut beberapa penelitian lemak tubuh dapat menghasilakan hormon estrogen yang dapat berdampak pada proses ovulasi.

Nah, beberpa hal diatas baiknya segera kamu jalankan yah! Selanjutnya kita akan membahas tentang Makanan yang dapat Meningkatkan Kesuburan.

Makanan yang dapat Meningkatkan Kesuburan

Yap benar, selain kita mesti menjalankan pola hidup sehat diatas, kita juga mesti mengkonsumsi makanan yang sehat juga dong! Beberapa makanan dibawah ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pasangan suami istri, simak baik baik yah!

Susu dan olahannya

Susu dan bentuk olahan lainnya, dapat memberikan kandungan kalsium yang sangat penting untuk perempuan. Termasuk juga untuk kamu yang sedang dalam program kehamilan dan yang sedang hamil.

Tapi kebanyakan dari ibu hamil seperti kita, memang kurang memahami pentingnya mendapatkan asupan kalsium yang cukup yah! Padahal kandungan kalsium ini dapat membantu perkembangan tulang  bayi dalam kandungan. Selain itu, kalsium juga bermanfaat untuk kamu yang sedang dalam fase prakonsepsi, dimana kalsium dapat membantu meningkatkan kesuburan.

Buat kamu yang sedang dalam program hamil, kamu harus dapat memenuhi asupan kalsium sebanyakan 1.000 miligram kalsium per hari. Kamu tidak suka mengkonsumsi susu secara langsung? Kamu bisa memakan jenis olahan dari susu seperti : keju, yogurt, dan es krim.

Buah dan sayuran berwarna cerah

Sayuran dan buah berwarna cerah, dapat kamu manfaatkan untuk mendapatkan nutrisi dan vitamin penting demi meningkatkan kesuburan.

Dengan mengkonsumsi Sayuran dan buah berwarna cerah, tubuh kita dapat menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan masalah pada tubuh kita, terutama pada bagian hormon reproduksi.berikut dibawah ini adalah daftar buah dan sayuran berwarna merah yang bisa kamu konsumsi :

Apel

Apel memiliki antioksidann lebih banyak dari buah yang lainnya, terutama buah pisang. Buah apel ini sering menjadi buah terapi yang digunakan untuk kesuburan wanita.

Wortel

Kandungan dalam wortel seperti :

  • Betakaroten
  • Karotenoid, dan
  • Antioksidan.

Dipercaya dapat meningkatkan kesuburan wanita dan dapat juga membuat gerakan sperma menjadi lebih cepat, sehingga kecepatan untuk dapat meraih sel terlu dapat di tingkatkan.

Tomat Merah

Buah atau sayur yang satu ini sering di sepelekan, tapi kamu harus ingat kandungan Likopen dalam buah tomat dapat meningkatkan jumlah sperma sampai 70% Buah tomat ini juga dipercaya dapat membuat laki-laki memiliki sperma yang kuat, dan membuang sperma yang tidak sehat.

Oke, sekian artikel dari saya tentang Tips Hidup Sehat Untuk Promil Sangat Mudah Dijalankan, pada artikel selanjutnya mungkin saya akan membahas tentang tips hidup sehat untuk ibu hamil.

Terimakasih